Safari Ramadan di Batu Ampar, Sekdaprov Sampaikan Pesan Gubernur Jaga Pemilu Damai

BATU AMPAR – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar safari Ramadan di Kabupaten Kepahiang pada Sabtu (25/05/2019). Semula Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah yang dijadwalkan hadir dalam safari Ramadan ini, namun karena sesuatu hal Rohidin tak dapat hadir dan diwakili oleh Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti.

Rangkaian safari Ramadan Pemprov Bengkulu diawali dengan buka bersama di Rumah Dinas Bupati Kepahiang. Kedatangan rombongan tim safari Ramadan Pemprov Bengkulu dan Direktur Utama Bank Bengkulu disambut oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU beserta FKPD Kabupaten Kepahiang, asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama, salat Maghrib dan makan malam, rombongan safari Ramadan bertolak ke masjid Al-Fatah Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi untuk melaksanakan pertemuan dengan warga dan salat tarawih berjamaah.

Bupati Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan tim safari Ramadan Pemrpov Bengkulu ke desa Batu Ampar Kabupaten Kepahiang.

“Ini merupakan ajang silahturahmi kita dalam menjalankan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah antara Pemprov Bengkulu dengan masyarakat Kepahiang,” ucap Hidayat.

Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti pada sambutannya menyampaikan pesan dari Gubernur Bengkulu antara lain ucapan terima kasih atas lancarnya penyelenggaraan Pemilu 17 April yang lalu.

“Kita telah menjalankan pesta demokrasi pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPRI-RI dan Pilpres yang berjalan aman, tertib dan damai. Ini merupakan salah satu contoh kedewasaan berpolitik masyarakat Provinsi Bengkulu,” sampai Novian.

Gubernur juga berpesan dalam membangun Provinsi Bengkulu kita harus saling bahu membahu, bergandeng tangan, seiring sejalan. Kita tidak bisa membangun provinsi ini tanpa kebersamaan. “Kalau hal ini terus kita tingkatkan, saya yakin dan percaya Provinsi bengkulu akan sejajar dengan provinsi-provinsi maju lain yang ada di negeri ini,” tambah Novian.

Pada acara tersebut dilaksanakan juga penyerahan cindera mata dari Kemenag Provinsi Bengkulu berupa jadwal salat dan 10 buah Al-Quran, dan Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Fatah, cinderamata Pemkab Kepahiang, cinderamata Pemprov Bengkulu berupa uang tunai sebesar Rp 25 Juta dalam bentuk rekening ditambah 15 juta uang tunai dan Al-Quran 10 eksemplar, dan dari BPN Kepahiang sertifikat tanah atas nama Masjid Al-Fatah Desa Batu Ampar.

(Diskominfo  Kepahiang)