Cegah Pernikahan Anak Kader Kesehatan Desa Batu Ampar Lakukan Sosialisasi

BATU AMPAR – Beberapa kasus pernikahan anak di bawah umur di Desa Batu Ampar, Kader Kesehatan Desa bersama Pemerintah Desa dan Bidan Desa melakukan sosialisasi pada 10 November 2019 lalu.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak remaja desa yang masih di bawah umur tentang resiko pernikahan anak, rencana kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap pernikahan anak, disampaikan oleh keder kesehatan Herlis Agustina dan Ronce pada acara tersebut.

Kegiatan ini didukung oleh pemerintah desa, Puskesmas Durian Depun dan bidan desa. Sosialisasi ini menjadi sangat penting mengingat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir terjadi 3 kasus pernikahan anak.

Disampaikan juga oleh Kepala Desa Harwan Iskandar kegiatan ini sangat positif dan penting dalam upaya preventif terhadap pernikahan anak, secara bertahap akan terus kita lakukan bukan saja kepada anak-anak tetapi juga orang tua dan masyarakat desa akan kita ajak untuk memiliki pemahaman komitmen yang sama kedepan.