Pemdes Batu Ampar Gelar Musdes Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes 2020

BATU AMPAR – Persiapan pelaksanaan kegiatan APBDes 2020 Pemerintah Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang lakukan Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan Kegiatan APBdes 2020 yang di selenggarakan sebagai tahapan yang harus dilakukan setiap tahun sebelum kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBDes.

Musyawarah Desa dilaksanakan oleh Kepala Desa bersama BPD pada hari rabu tanggal 13 Mei 2020 yang dihadiri oleh unsur kemasyarakata desa; Perangkat agama, pemangku adat, PKK, LPM serta kelompok kemasyarakatan lainnya, dengan tetap menggunakan prosedur kesehatan dalam situsi covid-19.

acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Meriri Holil Bermani, Perwakilan Dinas PMD, Pendamping desa, Pendsmping lokal desa, Babinsa Johan dan Babinkamtibmas Reno.

Pada musyawarah pra pelaksanaan kegiatan APBDes 2020 tersebut Kepala  Desa menjelaskan semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 untuk melihat seberapa banyak kegiatan yang dapat terdanai dari RKPDes yang telah disusun bersama masyarakat, meliputi Penyelengaraan pemerintah desa, pembangunan desa, pembinaan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan bencana. Uraian kegiatan secara detil disampaikan oleh Kepala Desa termasuk berapa gaji kades dan perangkat.

melalui musyawarah ini diharapkan masyarakat mengetahui agenda kegiatan tahun 2020 dan dapat besama melaksanakan dan mengawasinya, kegiatan tersebut juga sebagai media transparansi pemerintah desa kepada masyarakat.