Tangani Dampak Covid-19, Batu Ampar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Calon Penerima

BATU AMPAR – Persiapan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui alokasi Dana Desa tahun 2020 bagi masyarakat yangterdampak corona/covid-19, Pemerintah Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Bengkulu melaksanakan musyawarah khusus membahas calon penerima berdasarkan hasil pendataan Tim Relawan Lawan Covid-19 yang diusulkan kepada Pemerintah Desa sesuai dengan Peraturan Menteri PDTT nomor 06 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa.

Baca; https://bisnis.tempo.co/read/1332927/menteri-desa-blt-dana-desa-harus-berupa-uang-bukan-sembako/full&view=ok

Musyawarah dilaksanakan pada tanggal 28 April 2020 oleh pemerintah desa dengan melibatkan berbagai unsur desa, BPD, perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, tokoh perempuan tokoh masyarakat dan unsur lainnya. Kegiatan dilaksanakan di kantor desa Batu Ampar yang dipimpin oleh Ketua BPD Sinardin, S.Pdi, turut hadir Camat Merigi Holil Bermani, Babinkamtibmas Reno, Babinsa Johan.

Pada keputusan musyawarah tersebut menyepakati 66 kepala keluarga yang memenuhi syarat dari 71 kepala keluarga yang diusulkan, terdapat 5 kepala keluarga yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan keputusan musyawarah. Semua yang ditetapkan memenuhi syarat tersebut tidak mendapat bantuan sosial lainnya seperti PKH dan BPNT.

Baca; https://nasional.kompas.com/read/2020/04/08/19505051/menteri-desa-pdtt-jelaskan-sebab-penyaluran-dana-desa-belum-maksimal

Dalam sambutannya Camat Merigi Holil Bermani menyampaikan penetapan calon penerima BLT Desa ini telah mengikuti aturan yang berlaku, untuk itu pemerintah desa sesegera mungkin untuk menindak lanjuti keputusan rapat ini untuk disalurkan.