Dampak Covid-19 Kemah Hijau Desa Batu Ampar 2020 Ditiadakan

BATU AMPAR – Agenda Kemah Hijau yang sejatinya menjadi kegiatan tahunan Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Bengkulu tahun 2020 ditiadakan dampak dari covid-19 yang telah melanda negeri ini dan dunia.

Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar menyampaikan bahwa pembatalan kegiatan tersebut berkaitan dengan pertama: ketiadak pastian kapan pandemi ini akan berakhir, sebab kemah hijau rencananya akan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan hari pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November, jika kondisi covid-19 ini belum berakhir maka tidak mungkin dilakukan karena harus mengumpulkan banyak orang.

kedua: Perubahan kebijakan anggaran dalam upaya penanggulangan dampak covid-19 seperti desa harus menganggarkan bantuan langsung tunai (BLT) melalui APBDes sehingga beberepa kegiatan harus ditunda untuk membiayai kebijakan tersebut.

Pada hal kegiatan kemah hijau merupakan salah satu kegiatan strategis desa dalam upaya melakukan promosi desa, baik berkenaan produk desa, potensi desa, membangun jaringan dan lainnya tapi kita berharap pandemi ini akan segera berakhir dan tahun depan dapat kita laksanakan kembali tutur Harwan Iskandar.