Puluhan Warga Desa Batu Ampar Mendadak Diare

BATU AMPAR – Puluhan warga Desa Batu Ampar mendadak diare, kejadian ini diketahui dari laporan Kepala Dusun dan Bidan Desa kepada pemerintah desa yang terjadi dalam kurun waktu 4 hari terakhir, belum diketahui secara jelas apa yang menjadi penyebab dugaan sementara disebabkan dari makanan yang terinfeksi kuman yang dibawa oleh banyaknya lalat yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar bahwa terjadi serangan diare terhadap warga desa sudah ada 31 laporan yang terjangkit hingga saat ini, Pemerintah Desa sudah melakukan kunjungan kepada masyarakat yang terkena diare bersama petugas Puskesmas dan Bidan Desa untuk memberikan pelayanan dan pengobatan.

Pemerintah Desa meminta kepada seluruh Kepala Dusun untuk terus melakukan pemantauan, bila ada warga yang terkena diare untuk segera ke Pustu Batu Ampar untuk mendpatkan obat dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Terkait penyebab diare belum dapat dipastikan dan masih terus dilakukan penelusuran, kepada masyarakat dihimbau untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan agar korban tidak terus bertambah.