Setelah 6 Tahun Derita Luka Bakar Diki Dioperasi

Perjalanan panjang Diki anak berumur 7 tahun yang menderita luka bakar sejak 6 tahun lalu, ketika itu barumur 11 bulan yang mengakibatkan kerusakan serius pada wajahnya hingga kelopak matanyapun rusak. bukan waktu yang sebentar bagi Diki menahan rasa sakit akibat kerusakan wajanhnya, dia tidak lagi bisa menutup matanya akibat terbakar selama 6 tahun.

Alhamdulillah saat ini berkat dukungan banyak pihak upaya yang digagas para relawan untuk membantu Diki membeuahkan hasil. Pada tanggal 19 Maret 2021 dimulai pukul 08.00 – 13.00 WIB Diki menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Housein Palembang agar kelopak matanya dapat berfungsi lagi.

Saat ini setelah dilakukan operasi Diki masih dirawat-inapkan untuk pemulihan paska operasinya sembari menunggu keputusan dokter untuk tindakan selanjutnya berikutnya.

Bukanlah hal yang mudah untuk sampai pada titik ini, semua dapat diwujudkan atas dukungan dan doa teman-teman inisiator dan relawan yang telah berusaha keras sehingga membuka jalan terang untuk kesembuhan Diki, para donatur yang telah rela menyisihkan hartanya demi peduli sesama, dokter-dokter konsulen yang telah menghantarkan Diki hungga dapat di operasi, pihak Rumah Singgah Yayasan Ummi Romlah yang telah menyediakan tempat selama proses perawatan, Yayasan Insan Bumi Mandiri yang telah memfasilitasi opersi Diki, Rumah Sakit Dr. Mohammad Hoesein yang telah memberikan kemudahan dan semua pihak yang telah berkonstribusi dalam usaha pengobatan.

Pemerintah Desa Batu Ampar dan seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah berkonstribusi untuk kesembuhan Diki.