Rapat Koordinasi PPKM Desa Batu Ampar

BATU AMPAR – Menindaklanjuti Rapat Koordinasi PPKM Provinsi Bengkulu pada tanggal 23 Juli lalu yang dipimpin oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan di hadiri oleh FORKOPINDA Provinsi Bengkulu, Bupati dan Wali Kota, Seluruh Kapolres, Kejaksaan Negeri, Kodim, para Camat, Kapolsek, Koramil, dan seluruh Kepala Desa / Lurah.

Rapat Koordinasi tersebut menyikapi kondisi terkini penangan penyebaran covid-19 yang terus meningkat penyebarannya di masyarakat, sehingga diperlukan komitmen dan sinergisitas semua pihak dan tingkatan dalam melakukan penanganan dan pencegahan.

menindak lanjuti rapat koordinasi tersebut, Pemerintah Desa Batu Ampar bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan seluruh Tim PPKM Desa melakukan rapat koordinasi tingkat desa yang dipimpin oleh Kepala Desa.

Rapat koordinasi Tim PPKM Desa sebagai hulu atau garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan covid-19, Desa Batu Ampar mengevaluasi kinerja tim yang telah dilakukan dan menyusun langkah-langkah strategis desa yang harus dilakukan oleh tim di desa ke depan.

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk memperkuat komitmen, dan menentukan langkah-langkah strategis dalam uapaya penangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Batu Ampar. Tim harus terus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan mengikuti dan melakukan protokol kesehatan, memakai masker, mengurangi kerumunan, jaga jarak, mencuci tangan tegas Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar saat memimpit rapat.

Desa bersama tim selain terus bergerak melakukan pencegahan dan penanganan, kita juga harus terus melakukan langkah-langkah lain tertama terkait dengan membangun ketahanan pangan desa secara mandiri, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi kedepan dengan kondisi ini, sehingga masyarakat kita mesti siap dengan segala kondisi terutama ketersedian pangan, beruntunglah kita tinggal di desa yang masih memiliki lahan untuk mempersiapakan ketahanan pangan secara mandiri tegas Harwan.

Hingga saat ini Desa Batu Ampar masih Zona Hijau, harapan kita kondisi ini akan terus bertahan hingga covid-19 ini berakhir.