Dukung Pengembangan Perpustakaan Desa Perpusnas Bantu Buku

BATU AMPAR – Sejak 2019 lalu Desa Batu Ampar mulai menginisiasi terbentuknya Perpustakaan desa untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia dengan mendorong minat baca masyarakat. Membaca pada dasarnya media bagi setiap orang untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi, artinya bukanlah untuk kalangan tertentu saja tapi semua orang berhak untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi.

Dalam upaya penyediaan layanan buku bagi masyarakat di Perpustakaan Desa Rumah Ilmu Desa Batu Ampar meminta dukungan kepada Perpustakaan Daerah dan di wujudkan dengan bantuan buku pada 2021 ini sebanyak 350 judul dan700 eksemplar.

Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan dukungan buku dan ucapan terimakasih kepada Perpustakaan Daerah Kepahiang yang telah memfasilitasikegiatan Perpustakaan Desa Batu Ampar.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Layanan Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Sadikin, S.Pd Perpustakaan Daerah berusaha maksimal untuk mendorong semua desa untuk menjadikan perpustakaan sebagai sarana peningkatan SDM masyarakat desa, ke depan dan kita berusaha maksimal untuk terus melakukan pendampingan kepada perpustakaan desa yang saat ini sudah ada untuk; meningkatkan layanan perpustakaan baik manual bahkan digital, pelibatan masyarakat dalam berkegiatan di perpustakaan dan melakukan advokasi untuk mendorong dukungan dari berbagai stickholde.

Untuk memperkuat Perpustakaan Desa, kedepan kita akan mendorong ditetapkannya Peraturan Desa tentang perpustakaan desa tegas Sadikin.